Tuesday, February 26, 2019

Cara Menghilangkan Noise Dari Hasil Rekaman Dengan Audacity

Para sobat TOP GLOBAL SOLUTIONS sekalian mungkin pernah mengalami masalah pada saat merecord atau merekam audio, tapi hasilnya tidak memuaskan karena terdengar suara bising di backsound dari hasil rekaman sobat. Apalagi suara objek yang kita tuju tidak terdengar jelas akibat noise atau suara bising yang mengganggu pada pendengaran kita.

Nah, pada kesempatan kali ini, TOP GLOBAL SOLUTIONS ingin memberikan tutorial singkat bagaimana Cara Menghilangkan Noise Dari Hasil Rekaman Dengan Audacity. Jika sobat sekalian belum memiliki softwarenya, sobat bisa mendapatkannya dengan cara mengklik link download di bawah ini.

Cara Menghilangkan Noise Dengan Audacity

Berikut ini adalah lakah-langkahnya :
  1. Jika sobat sudah mendownloadnya, silahkan buka Audacity, lalu klik File->Open, setelah itu silahkan sobat pilih file yang akan sobat hilangkan noisenya lalu klik Open, jika muncul box “warning” langsung klik OK saja.


  2. Jika sudah terbuka filenya, silahkan sobat pilih salah satu bagian jeda yang terdengar noisenya, lalu klik drag bagian noise tersebut.


  3. Setelah itu pilih Effect->Noise Reduction, dan langsung klik Get Noise Profile.


  4. Jika sudah silahkan drag semua file audionya dengan cara mengklik di daerah bagian kiri dari audio tersebut, seperti gambar di bawah ini.


  5. Setelah itu pilih lagi Effect->Noise Reduction, dan langsung klik OK. Tunggu hingga proses selesai.

Note : Jika suara noisenya sudah berkurang, namun sobat belum puas ingin menguranginya lagi, silahkan ulangi dari step 2.

Untuk jelasnya, sobat dapat melihat pada video di bawah ini.

Cara Hilangkan Noise di Audacity


Demikian tutorial singkat bagaimana Cara Menghilangkan Noise Dari Hasil Rekaman Dengan Audacity semoga bermanfaat dan SELAMAT MENCOBA.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email