Tuesday, February 26, 2019

Cara Menambah Kapasitas RAM di PC atau Laptop Dengan Menggunakan Flashdisk

Memiliki suatu benda technology sangatlah bermanfaat, apalagi di jaman sekarang yang semuanya serba canggih. Namun apabila technology tersebut memiliki spesifikasi yang rendah atau tidak memadai dalam kebutuhan kita, itu merupakan hal yang sangat disesali.


Contohnya pada PC/laptop yang kita gunakan memiliki spesifikasi RAM yang kapasitasnya rendah, tentu itu akan menjadi hambatan bagi kita. Apalagi PC/laptop yang kita gunakan tersebut untuk hal pekerjaan seperti, designer, editing video dan lainnya.

Namun, jika sobat belum memiliki isi dompet yang cukup untuk mengupgrade RAM sobat sekalian, jangan khawatir!!, karena pada kesempatan kali ini TOP GLOBAL SOLUTION ingin memberikan sedikit tips atau trik, bagaimana Cara Menambah Kapasitas RAM di PC atau Laptop Dengan Menggunakan Flashdisk.

Baca juga :

Cara Menambah Kapasitas RAM di PC atau Laptop Menggunakan Flashdisk

Memang hal ini bukanlah hal yang baru bagi sobat yang sudah lama berkelana di dunia IT, namun bagi sobat yang masih awam bisa menggunakan tips atau trik yang sederhana ini. Di sini kita bisa katakan flashdisk yang akan kita gunakan tersebut kita rubah fungsinya menjadi “RAM eksternak”. Dalam penggunaannya kita hanya mengaktifkan Ready Boost pada flashdisk tersebut.
Berikut ini adalah langkah-langkahnya.
  1. Colokkan atau hubungkan flashdisk yang ingin jadikan RAM ke PC/laptop sobat.
  2. Jika sudah terhubung, buka My Computer/This PC, lalu klik kanan pada device flashdisk sobat dan pilih Properties.


  3. Di sini sudah tampil box properties. Silahkan pilih tab Ready Boost, lalu pilih Use this device dan atur besar kapasitas sesuai yang sobat gunakan sebagai RAM. Jika sudah, silahkan pilih Apply lalu OK.


Note : Jika sobat ingin menggunakan flashdisk secara normal kembali, hapus file Readyboost yang ada pada flashdisk.

Untuk jelasnya, sobat dapat melihat pada video di bawah ini.

Cara Menaikan Kapasitas RAM di PC atau Laptop Menggunakan Flashdisk


Itulah tips atau trik singkat bagaimana Cara Menambah Kapasitas RAM di PC atau Laptop Dengan Menggunakan Flashdisk. Walaupun tidak terlalu signifikan, namun perbedaannya akan bisa sobat rasakan ketika menggunakan dan tanpa menggunakan flashdisk.
Show comments
Hide comments
2 comments:
Write komentar
  1. Wahhh.. Ane coba trnyata sukses.. Walaupun sdikit terasa prbedaannya, tp ckupkah buat laptop jadul ane, apalagi buat ane yg msih awam soal ginian, thanks untuk infonya bang..

    ReplyDelete
  2. iya sama-sama gan, trimakasih sdh sudi mampir..

    ReplyDelete

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email