Wednesday, March 6, 2019

Cara Membuat Terms of Service (TOS) Dengan Cepat di Website Blog atau Wordpress


“Terms of Service (TOS)”, kata tersebut pasti tidak asing lagi di telinga para sobat yang sudah lama menggeluti dunia blog atau website. Namun bagi sobat yang masih awam dalam dunia website, perlu sobat ketahui, karena mencantumkan halaman Terms of Service (TOS) merupakan suatu hal yang penting dalam pembuatan sebuah blog atau website jika sobat ingin menghasilkan.

Terms of Service (TOS) merupakan salah satu syarat agar blog atau website kita bisa disetujui atau diterima oleh perusahaan-perusahaan yang mensponsori iklannya di halaman blog atau website kita, contoh salah satunya adalah google adsense. Karena pada isi dari halaman Terms of Service (TOS) itu sendiri secara garis besar berisikan tentang aturan-aturan yang harus disetujui kedua belah pihak dalam sebuah pelayanan.

Oke, dari penjelasan singkat di atas mungkin sobat sudah sedikit pahami bagaimana pentingnya Terms of Service (TOS) pada blog atau website. Kali ini TOP GLOBAL SOLUTION ingin memberikan tutorial singkat mengenai bagaimana Cara Membuat Terms of Service (TOS) Dengan Cepat di Website Blog atau Wordpress.
Kita langsung saja pada langkah-langkahnya.

Cara Membuat Terms of Service (TOS) di Website Blog atau Wordpress

Silahkan sobat kunjungi situs www.privacypolicyonline.com dan pada tampilan awalnya sobat silahkan pilih Terms of Service Generator.


Setelah itu lengkapi semua from sesuai dengan data blog atau web sobat seperti contoh bawah ini, untuk kotak form lainnya sobat kosongkan saja.

Your Site Title : Nama blog atau web sobat.
Your Site URL : Alamat URL blog atau web sobat.
Contact Link : Alamat URL contact atau halaman contact sobat
Email Address : Email blog atau web sobat.

Setelah sobat sudah mengisi dan memastikan semuanya dengan benar, silahkan klik tombol Generate HTML. Maka akan muncul sebuah halaman yang berisi kode HTML.



Kita lanjut dalam pembuatan halaman Terms of Service Generator. Silahkan sobat masuk ke Blogger.com -> Laman (page) -> Laman Baru (new page).


Jika halaman atau page sudah terbuka silahkan sobat isikan judulnya dengan nama Terms of Service Generator, lalu klik HTML pada halaman atau page. Copy kode HTML yang tadi dan pastekan pada bagian HTML halaman atau page sobat, setelah itu klik Publish (Publikasikan).


Demikian tutoria singkat mengebai bagaimana Cara Membuat Terms of Service (TOS) Dengan Cepat di Website Blog atau Wordpress, semoga bermanfaat dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email