Friday, March 29, 2019

Cara Menampilkan Layar HP di PC atau Laptop Tanpa menggunakan Kabel USB


Hallo Sobat TOP GLOBAL SOLUTIONS semuanya. Pasti belum banyak yang tahu, bahwa tampilan layar yang ada di HP atau smartphone bisa ditampilkan pada layar yang lebih besar, contohnya pada monitor PC atau Laptop. Tentunya hal tersebut dilakukan menggunakan aplikasi pihak ketiga, bukan menggunakan fitur khusus yang ada di HP atau smartphone tersebut. Dengan begitu kita bisa bermain game, nonton video dan aktifitas lainnya pada HP atau smartphone kita dengan tampilan layar yang lebih besar.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini, TOP GLOBAL SOLUTIONS ingin memberikan tips atau trik, bagaimana Cara Menampilkan Layar HP di Laptop Tanpa menggunakan Kabel USB dan juga tanpa koneksi internet.
Oke, kita langsung saja pada langkah-langkahnya.

Cara Menampilkan Layar HP di PC atau Laptop

Langkah pertama kita hubungkan PC atau Laptop menggunakan Wifi, dengan cara HP atau smartphone kita dijadikan Hotspot wifi, sedangkan PC atau Laptop sebagai penerimanya.


Setelah kedua perangkat tersebut sudah terhubung dengan koneksi wifi, selanjutnya sobat buka Play Strore di HP atau smartphone dan download aplikasi yang bernama Screen Stream Mirroring Free.


Jika sudah download dan terinstal Screen Stream Mirroring Free di HP atau smartphone, silahkan sobat buka aplikasinya maka muncul tampilan awal, lalu pilih Mulai. Kemudian kita akan mendapatkan IP address pada tampilan Screen Stream Mirroring Freenya.



Langkah berikutnya kita ke PC atau Laptop untuk membuka browser internet apa saja, lalu pada kolom alamat url di browser kita isikan IP address yang ada pada tampilan Screen Stream Mirroring Free tadi, lalu tekan Enter. Selanjutnya tekan tombol Play di browser PC atau Laptop. maka tampilannya akan seperti di bawah ini.




Selain gambar yang ditampilkan di browser, suaranyapun bisa didengar. Namun karena proses pemindahan datanya menggunakan wifi, maka gerakannya agak sedikit lambat, berbeda dengan kita menggunakan kabel USB sebagai perantaranya, tampilan layar di PC atau laptop akan terlihat stabil atau bersamaan.

Demikian tips atau trik bagaimana Cara Menampilkan Layar HP di Laptop Tanpa menggunakan Kabel USB, semoga bermanfaat dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email