Saturday, March 30, 2019

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Hardisk Eksternal, Flashdisk dan Memory Card


Kita pasti pernah lalai atau terkadang lupa pada file data yang ada di dalam sebuah media penyimpanan kita seperti, Hardisk Eksternal, Flashdisk, Memory Card atau media penyimpanan lainnya tersebut hilang atau terhapus dengan tanpa disengaja. Hal yang paling disesali adalah file data yang ada pada media penyimpanan tersebut merupakan file data yang sangatlah penting. Lalu bagaimana cara kita mengatasinya?.

Pada kesempatan kali ini TOP GLOBAL SOLUTIONS ingin memberikan sedikit tips bagaimana Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Hardisk Eksternal, Flashdisk dan Memory Card menggunakan aplikasi atau software EaseUS Data Recovery.
Oke, langkah pertama silahkan sobat download EaseUS Data Recovery pada link yang sudah disediakan di bawah ini.


Baca juga :

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Menggunakan EaseUS Data Recovery

Setelah terdownload, silahkan sobat colokan Hardisk Eksternal, Flashdisk, Memory Card atau media penyimpanan lainnya ke PC atau Laptop. Kemudian buka EaseUS Data Recovery, lalu centang All File Types atau centang type file apa yang ingin sobat kembalikan datanya. Setelah itu klik Next, tampilannya akan seperti gambar di bawah ini.


Kemudian sobat pilih atau klik pada devices Hardisk Eksternal, Flashdisk atau Memory Card yang sobat colokan tadi, lalu klik Scan.


Setelah itu centang file yang ingin sobat kembalikan datanya, lalu klik Recover. Kemudian sobat pilih folder di mana tempat data file yang ingin sobat kembalikan tadi. Lalu klik OK, tunggu hingga proses selesai.



Jika prosesnya sudah selesai tampilannya akan seperti gambar di bawah ini.


Untuk jelasnya, sobat dapat melihat pada video di bawah ini.

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Hardisk Eksternal, Flashdisk dan Memory Card


Demikian tips singkat bagaimana Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Hardisk Eksternal, Flashdisk dan Memory Card, semoga bermanfaat dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email