Friday, March 22, 2019

Cara Menghilangkan Suara Bising atau Noise Dengan Wondershare Filmora

Hallo sobat TOP GLOBAL SOLUTIONS, dalam hasil record audio ataupun video tentunya sound pada hasil rekaman tersebut sangatlah penting. Namun bagaimana jika dalam hasil rekaman tersebut terdapat suara bising atau noise, hal tersebut pastinya sangatlah disesali. Kali ini TOP GLOBAL SOLUTIONS ingin memberikan sedikit Tips bagaimana Cara Menghilangkan Suara Noise Dengan Wondershare Filmora. Jika sobat belum memiliki Wondershare Filmora, sobat bisa download pada link di bawah ini.


Baca juga :
Oke kita langsung saja pada langkah-langkahnya.

Cara Menghilangkan Suara Bising Hasil Rekaman Dengan Wondershare Filmora

Pertama sobat buka Wondershare Filmoranya pilih menu FILE->Import Media->Import Media Files, lalu sobat pilih file yang akan dihilangkan noisenya dan klik Open. Disini TOP GLOBAL SOLUTIONS menggunakan file video dengan format MP4, tapi jika sobat ingin menghilangkan noise pada file audio contohnya Mp3 atau WAV hal itu tidak masalah, karena prosesnya tidak jauh berbeda.



Jika sudah, sobat klik Add to Project pada filenya agar filenya muncul pada timelinenya.


Selanjutnya sobat klik kanan file video yang ada pada timeline dan pilih Audio Detach. Jika filenya audio Mp3 atau WAV, langkah ini tidak perlu dilakukan.


Setelah itu sobat klik kanan pada file audio yang muncul di timeline tadi dan pilih Edit. Selanjutnya sobat centang Remove background noise pada pilihan Denoisenya dan pada posisi Mid. Untuk Customize pada Equalizer sobat bisa ikut settingannya sesuai gambar di bawah ini, setelah itu klik OK.



Note : jika suaranya belum memuaskan, sobat bisa mengatur Customize Equalizernya sampai suaranya terdengar jelas.

Untuk langkah terakhir sobat bisa save file tadi dengan cara mengklik Export, jika muncul tampilan “Your computer bla..bla..bla..” langsung di close saja. Jika sudah, sobat silahkan pilih format outputnya,  lalu isikan nama filenya dan tempat penyimpanannya, kemudian klik Export.



Untuk jelasnya, sobat dapat melihat pada video di bawah ini.

Cara Hilangkan Noise di Wondershare Filmora


Demikian tips singkat bagaimana Cara Menghilangkan Suara Noise Dengan Wondershare Filmora, semoga bermanfaat dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email