Saturday, March 9, 2019

Cara Mudah Membuat Teks Berjalan Menggunakan Photoshop


Hallo sobat TOP GLOBAL SOLUTIONS, kita jumpa lagi. Topik yang akan kita bahas kali ini sangat sederhana, begitu pula cara pembuatannya. Kali ini TOP GLOBAL SOLUTIONS ingin berbagi sedikit tutorial bagaimana Cara Mudah Membuat Teks Berjalan Menggunakan Photoshop seperti pada contoh gambar di bawah ini.


Pertama-tama sobat buka photoshop, pilih menu File->New, maka akan muncul box silahkan buat ukuran width (lebar) dan height (tinggi) sesuai keinginan sobat. Di sini TOP GLOBAL SOLUTIONS menggunakan satuan pixels dengan ukuran width (lebar) 500 pixels dan height (tinggi) 100 pixels, setelah itu langsung klik OK saja.



Sesudah terbuka new filenya, silahkan sobat arahkan kursor kesisi kiri dan klik kanan pada icon yang berbentuk huruf “T” dan pilih Horizontal Type Tool, setelah itu klik pada bagian layer yang berwarna putih tersebut dan ketikkan kata sesuai keinginan sobat.
Setelah sobat mengetikkan katanya, langsung arahkan kursor ke sisi kiri lagi dan klik atau pilih Move Tool, lalu sobat bisa sesuaikan size huruf sesuai keinginan sobat dengan mengarahkan kursor ke sisi atau sudut huruf yang sobat ketikkan tadi kemudian tarik. Jika sudah, langsung double klik pada hurufnya.



Setelah itu silahkan sobat ke menu Window dan pilih Timeline, lalu klik Create Video Timeline seperti gambar di bawah ini.



Kemudian geser contoh katanya ke arah kanan sampai tidak kelihatan. Setelah itu kita menuju bagian Timelinenya, klik tanda panah ke arah bawah di bagian contoh katanya dan klik Transform, maka akan muncul seperti “titik berwarna kuning”. Geser garis yang ada pada durasi sampai akhir, kemudian tekan dan tahan tombol arah kiri pada Keyboard, kemudian tunggu sampai contoh katanya menghilang. Setelah itu lepas dan tekan tombol play untuk melihat hasilnya. Untuk lebih jelasnya sobat bisa melihat instruksi seperti gambar di bawah ini.


Tahap terakhir kita save file yang kita buat tadi dengan cara pilih menu File->Save for Web. Maka tampil box save for webnya pilih formatnya GIF dan Looping Option “Forever”, lalu klik Save.
Setelah itu muncul box, silahkan sobat beri nama filenya sesuai keinginan sobat dan pilih lokasi dimana sobat akan menyimpan filenya lalu klik Save.




Untuk backgroundnya bisa sobat ganti warna atau gambar yang sobat sukai, tapi di sini TOP GLOBAL SOLUTIONS menggunakan background standard saja.

Lebih jelasnya, sobat dapat melihat pada video di bawah ini.

Cara Membuat Teks Berjalan di Adobe Photoshop


Demikian Cara Mudah Membuat Teks Berjalan Menggunakan Photoshop, semoga bermanfaat dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email