Monday, April 22, 2019

Cara Daftar dan Verifikasi Blog atau Website ke Google Search Console


Mendaftarkan blog atau website sobat di Google Search Console merupakan hal yang penting, dimana setiap postingan dari blog atau website sobat dapat diindeks oleh mbah google dengan cepat dalam mesin pencarian. Banyak sebenarnya manfaat dari tools ini, jika sobat mengetahui dan dapat mengelolanya dengan baik, maka akan membantu menaikan traffic dari blog atau website itu sendiri. Pada kesempatan kali ini, TOP GLOBAL SOLUTIONS ingin memberikan tutorial singkat kepada sobat sekalian bagaimana Cara Daftar dan Verifikasi Blog atau Website ke Google Search Console.
Berikut langkah-langkahnya.

Daftar dan Verifikasi Blog atau Website di Google Search Console

Yang pertama silahkan sobat kunjungi situs Google Search Console (jika sobat belum login, maka akan diminta untuk login, silahkan sobat login menggunakan akun email blog atau website sobat). Setelah itu klik Mulai sekarang.


Kemudian sobat akan dihadapkan dua pilihan untuk mengisi alamat situs blog atau website. pada pilihan pertama diisi dengan menggunakan domain, contoh : www.namablog.com. Untuk pilihan kedua diisi menggunakan awalan URL, contoh : https://namablog.com. Jika sobat sudah mengisi salah satu dari pilihan tadi langsung saja klik CONTINUE.


Jika sobat menggunakan blogspot maka blog atau website sobat akan terverifikasi secara otomatis. Selanjutnya klik GO TO PROPERTY.


Selamat!!, sobat sudah berhasil mendaftarkan blog atau website ke Google Search Console.

Demikian tutorial singkat bagaimana Cara Daftar dan Verifikasi Blog atau Website ke Google Search Console, semoga bermanfaat dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email