Tuesday, April 9, 2019

Cara Mematikan Windows Update di Windows 10 Secara Permanen Ampuh


Pada windows 10 memiliki fitur windows update, sama halnya dengan versi windows sebelum-sebelumnya. Kelebihan dari mengupdate windows ini adalah salah satunya untuk merevisi kinerja dari windows itu sendiri dan selain itu juga akan ada tambahan fitur-fitur baru di dalamnya.

Namun bagi yang ingin menghemat data internet, sobat bisa menonaktifkan fitur windows update tersebut, beda halnya kalau sobat menggunakan wifi gratis, hal itu tidak akan menjadi masalah.. hehehe. Tetapi, kalau sobat hanya menggunakan paket data internet pribadi ya jangan kaget kalau kuota internet sobat tiba-tiba tersedot habis, karena proses pengupdatetan windows memiliki kapasitas yang cukup lumayan besar.

Pasti dari sebagian sobat sekalian pernah mengalami kendala dalam hal mematikan update otomatis dari windows 10 ini. Untuk itu, pada kesempatan kali ini TOP GLOBAL SOLUTIONS ingin memberikan info mengenai tips atau trick bagaimana Cara Mematikan Windows Update di Windows 10 Secara Permanen Ampuh. Tanpa basa basi kita langsung saja pada langkah-langkahnya.

Baca juga :

Cara Menonaktifkan Windows Update di Windows 10

Yang pertama, pastikan pada PC atau laptop sobat koneksi internetnya dalam keadaan mati.

Selanjutnya klik kanan pada menu Start, lalu pilih Control Panel.


Kemudian pilih System and Security, lalu pilih Administrative Tools.


Setelah sobat memilih Administrative Tools maka akan muncul beberapa tools, silahkan sobat pilih Services.


Pada tampilan bagian sebelah kanan silahkan sobat cari dan klik dua kali pada Windows Update.


Setelah terbuka box Windows Update propertiesnya, pada pilihan Startup type rubah menjadi Disabled dan klik Stop, lalu OK.


Sekarang windows 10 sobat sudah tidak update secara otomatis lagi.

Untuk jelasnya, sobat dapat melihat pada video di bawah ini.

Cara Mematikan Windows Update di Windows 10


Demikian info mengenai tips atau trick bagaimana Cara Mematikan Windows Update di Windows 10 Secara Permanen Ampuh, semoga bermanfaat dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email