Friday, April 5, 2019

Cara Membuat HP Android Menjadi Webcam Eksternal di PC atau Laptop


Pasti kebanyakan dari sobat TOP GLOBAL SOLUTIONS para pengguna PC atau laptop tidak memiliki aksesoris webcam eksternal. Bagi pengguna PC atau notebook tentunya tidak bisa melakukan video call, perekaman, fhoto selfie dan lainnya. Sedangkan untuk pengguna laptop pada bawaannya memang sudah memiliki perangkat webcam, namun untuk mengatur posisinya akan sulit karena posisi webcamnya berada pada laptop tersebut. Beda hal jika kita memiliki webcam ekternal, kita bisa mengatur posisi webcam dimanapun yang kita sukai dan kita bisa melihat tampilan dari webcam tersebut di PC atau laptop dengan mudah.

Nah, kali ini TOP GLOBAL SOLUTIONS ingin memberikan sedikit tips atau trick bagamana Cara Membuat HP Android Menjadi Webcam Eksternal di PC atau Laptop. Oke, kita langsung saja ke proses eksekusinya.

Cara Membuat HP Android Menjadi Webcam Eksternal

Yang pertama pada PC atau laptop sobat download dan instal software Manycam. Untuk mendownload dan mengetahui fitur, fungsi dan cara penginstalan dari aplikasi atau software Manycam sobat dapat lihat pada artikel dibawah ini.
Setelah itu  untuk HP android, sobat buka Playstore download dan instal aplikasi IP Webcam.


Selanjutnya hubungkan PC atau Laptop menggunakan Wifi, dengan cara HP atau smartphone kita dijadikan Hotspot wifi.





Sekarang sobat buka Url IP tadi di browser pada HP android, disitu sobat bisa mengatur kamera depan atau belakang yang sobat gunakan dan pengaturan lainnya.


Langkah berikutnya sobat buka software Manycam di PC atau Laptop sobat, pilih Menu dan klik Settings


Setelah tampil layar menu settingnya, silahkan sobat pilih IP Camera pada menu sebelah kiri, kemudian pilih Add IP Camera dan isikan Name sesuai keinginan sobat, Url isi dengan  url IP yang ada pada IP webcam di HP android tadi, tapi tambahkan “/videofeed” lalu klik Create. Sobat bisa lihat seperti pada contoh gambar di bawah ini.



Langkah terakhir sobat klik kanan pada layar, pilih IP Camera, kemudian klik pada nama yang sudah sobat buat tadi dan selesai.



Sekarang sobat bisa menggunakan HP android sebagai  webcam eksternal dan bisa melakukan video call, perekaman, fhoto selfie dan lainnya di PC atau Laptop.

Demikian tips atau trick bagamana Cara Membuat HP Android Menjadi Webcam Eksternal di PC atau Laptop, semoga bermanfaat dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email