Sunday, April 7, 2019

Cara Mengganti Warna Folder di Windows Agar Terlihat Keren



Dengan tampilan warna standard folder windows pasti sobat TOP GLOBAL SOLUTIONS pernah merasakan bosan atau jenuh dengan tampilan warnanya begitu-begitu saja. Nah, pada kesempatan kali ini TOP GLOBAL SOLUTIONS ingin memberikan sedikit tutorial bagaimana Cara Mengganti Warna Folder di Windows Agar Terlihat Keren dengan menggunakan software Folder Colorizer.
Oke, silahkan sobat ikuti langkah-langkahnya.

Cara Mengganti Warna Folder di Windows Menggunakan Folder Colorizer

Yang pertama sobat download software Folder Colorizer di sini kemudian instal.

Setelah terinstal, silahkan klik kanan pada folder yang ingin sobat rubah tampilan warnanya, maka akan terlihat opsi Colorize!. Arahkan kursor ke Colorize!, maka akan muncul beberapa warna pilihan, kemudian klik pada warna sesuai keinginan sobat.



Note : Jika setelah sobat memilih warnanya namun belum ada perubahan pada warna foldernya, silahkan klik kanan kemudian refresh windows agar terlihat perubahannya. 

Sobat juga dapat membuat warna baru dengan cara klik kanan pada folder, kemudian arahkan kursor ke Colorize!  dan klik Colors.


Selanjutnya silahkan sobat buat warna baru, beri nama lalu klik Add color, lalu close. Kemudian sobat klik kanan pada folder arahkan kursor ke Colorize!, maka akan terlihat warna baru yang sobat buat tadi.



Jika sobat ingin mengembalikan folder ke wana warna aslinya (reset), pilih Colorize! -> Restore original color.


Untuk jelasnya, sobat dapat melihat pada video di bawah ini.

Merubah Warna Folder Windows Terlihat Menarik


Demikian tutorial singkat bagaimana Cara Mengganti Warna Folder di Windows Agar Terlihat Keren dengan menggunakan software Folder Colorizer, semoga bermanfaat dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email