Thursday, April 11, 2019

Cara Mudah dan Cepat Membuat Sitemap SEO di Blog atau Website


Membuat sitemap di blog atau website kita merupakan suatu hal yang penting, selain pengunjung dapat dengan mudah mencari artikel kita yang lainnya, sitemap juga dapat membantu pada situs blog atau website kita agar cepat terindeks oleh mbah google.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini TOP GLOBAL SOLUTIONS ingin memberikan sedikit tutorial bagaimana Cara Mudah dan Cepat Membuat Sitemap SEO di Blog atau Website. Oke, kita langsung saja pada langkah-langkahnya.

Baca juga :

Cara Membuat Sitemap SEO di Blog atau Website

Yang pertama sobat buka blogger.com -> Halaman (page) -> Halaman Baru (new page).


Kemudian, isikan judul halaman tersebut dan pilih HTML, lalu copy dan pastekan kode HTML di bawah ini ke HTML halaman blog sobat. Selanjutnya klik Publikasikan.

<div style="background-color: #f7ffbf; border: 1px solid #f72727; height: 400px; overflow: auto; padding: 10px; width: 100%px;"><script src="https://sites.google.com/site/script4shared/sitemap.js"></script><script src="https://namawebsitesobat.com/feeds/posts/default?max-results=5000&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script> </div>


Sobat bisa menggantikan tulisan yang berwarna merah tersebut sesuai dengan keinginan sobat.

Warna background : #f7ffbf
Warna garis pembatas : #f72727
Tinggi box : 400px
Lebar box : 100%px
Isikan URL blog atau website sobat : https://namawebsitesobat.com

Setelah sobat ikuti semua langkah-langkah di atas, maka tampilannya akan seperti pada gambar di bawah ini.


Demikian tutorial singkat mengenai bagaimana Cara Mudah dan Cepat Membuat Sitemap SEO di Blog atau Website, semoga bermanfaat dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email