Monday, April 22, 2019

Cara Submit Sitemap Lebih Dari Satu di Google Search Console Dengan Mudah


Salah satu cara untuk menaikan traffic blog atau website kita adalah menggunakan sitemap. Dengan sitemap maka postingan atau artikel-artikel kita dapat dengan mudah dirayapi oleh mesin pencarinya mbah google. Nah, pada kesempatan kali ini TOP GLOBAL SOLUTIONS ingin memberikan sedikit tutorial bagaimana Cara Submit Sitemap Lebih Dari Satu di Google Search Console Dengan Mudah, tapi sebelum membahas lebih dalam, sobat sudah harus mendaftarkan blog atau website ke Google Search Console, jika belum sobat bisa ikuti panduannya pada artikel di bawah ini.
Oke kita lanjut, setelah sobat sudah melakukan verifikasi blog atau website sobat di Google Search Console, kita masuk pada tahapan pemasangan sitemapnya.

Cara Submit Sitemap Lebih Dari Satu di Google Search Console

Yang pertama sobat masuk ke Google Search Console, lalu pilih menu Peta Situs/ Sitemap, kemudian sobat tambahkan peta situs baru dengan mengisikan kode di bawah, lalu klik KIRIM.

1. sitemap.xml
2. feeds/posts/default?orderby=updated
3. atom.xml


Note : untuk kode di atas sobat harus masukan satu persatu, atau cukup menggunakan satu kode saja, namun untuk hasil yang lebih maksimal sobat bisa masukan semuanya.
Untuk pemasangan sitemap yang jumlah postingan atau artikelnya sudah banyak, maka sobat direkomendasikan untuk menggunakan kode berikut.

Postingan atau artikel dari blog sobat sudah ratusan namun kurang dari 500, sobat dapat menggunakan kode di bawah ini.

atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

Postingan atau artikel dari blog sobat sudah lebih dari 500, namun masih dibawah 1000, sobat dapat menggunakan dua kode berikut dengan memasukannya satu persatu.

atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

Kemudian masukan lagi kode di bawah ini.

atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500

Jika jumlah postingan atau artikel dari blog sobat sudah lebih dari 1000, sobat bisa gunakan kode di atas, tapi rubah setiap kelipatan 500 postingan atau artikel, dengan cara mengganti star-index = 1 dengan jumlah max result+1.

Dengan mengikuti proses langkah-langkah di atas, maka blog atau website sobat akan lebih jauh meningkat SEO dari sebelumnya.

Demikian tutorial singkat bagaimana Cara Submit Sitemap Lebih Dari Satu di Google Search Console Dengan Mudah, semoga bermanfaat dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email