Tuesday, May 7, 2019

Cara Mengatasi Jumlah Postingan Homepage Blog atau Website Beda Dengan Settingan


Banyak dari sobat sekalian khususnya bagi para pemula pengguna blog atau website yang bingung atau timbul pertanyaan akibat masalah yang dihadapi yaitu, tampilan jumlah pada homepage blog atau website sobat beda dengan yang sudah disetting. Contohnya, sobat menyetting 10 postingan yang akan tampil pada homepage, namun yang tampil di homepagenya cuman 8 postingan, 6 postingan, atau kurang dari 10 postingan yang sudah disetting oleh sobat.

Cara Mengatasi Jumlah Postingan Homepage Blog atau Website Yang Berbeda

Hal tersebut memang sering terjadi pada pengguna blogger atau blogspot. Jadi, pada kesempatan kali ini, TOP GLOBAL SOLUTIONS ingin memberikan sedikit solusi kepada sobat sekalian bagaimana Cara Mengatasi Jumlah Postingan Homepage Blog atau Website Beda Dengan Settingan. Tapi, sebelumnya kita harus tahu dulu apa penyebabnya.

Penyebab Jumlah Postingan Homepage Blog atau Website Tampil Beda Dengan Settingan

Untuk sejauh ini yang TOP GLOBAL SOLUTIONS tahu ada beberapa penyebab seperti di bawah ini.
  • Pertama, jumlah gambar yang ada pada setiap postingan atau artikel sobat terlalu banyak. Karena idealnya jumlah gambar pada postingan adalah 1 (satu) sampai 5 (lima) gambar saja. Itupun tergantung dari besar atau kecilnya ukuran gambar yang di posting dari setiap artikel. Kalau ukurannya kecil, ya bisa lebih dari 5 (lima) gambar.
  • Kedua, jumlah tabel yang dimasukan pada setiap postingan atau artikel terlalu banyak.
  • Ketiga, di dalam postingan atau artikel sobat terdapat kode javascript, cotohnya seperti sobat memasang kode iklan di dalam postingan atau artikel.
  • Keempat, pada saat sobat memasukan teks ke blog atau website, hal yang salah adalah sobat melakukan copy isi teks yang ada di Microsoft Word dan langsung di pastekan ke blog.

Itulah penyebab jumlah postingan homepage blog atau website sobat tampil beda dengan yang sudah disetting.

Solusi Jumlah Postingan Homepage Blog atau Website Tampil Beda Dengan Settingan

Untuk solusinya sobat bisa ikuti langah-langkah di bawah ini.
  • Langkah ini bisa mengatasi gambar atau tabel yang terlalu banyak dan juga postingan atau artikel yang terdapat kode javascript. Yang pertama sobat login ke blogger, kemudian sobat klik Edit pada postingan atau artikel yang menurut sobat bermasalah. Kemudian tepat pada akhir paragraf pertama sobat masukan Jump break. Setelah itu klik Perbaharui.
  • Untuk masalah bagi yang melakukan copy isi teks yang ada di Microsoft Word dan langsung di pastekan ke blog, solusinya adalah sobat login ke blogger, kemudian sobat klik Edit pada postingan atau artikel yang menurut sobat bermasalah dan hapus semua isi artikelnya atau sobat hapus saja artikelnya kemudian buat postingan baru. Kemudian, copy isi teks yang ada di Microsoft Word dan pastekan di Notepad. Kemudian isi teks yang ada di Notepad di copy dan di pastekan ke blog, setelah itu klik Perbaharui.
Jika setelah sobat mengikuti langkah-langkah di atas namun belum berhasil, kemungkinan ada penyebab lain yang belum TOP GLOBAL SOLUTIONS ketahui.

Demikian solusi singkat bagaimana Cara Mengatasi Jumlah Postingan Homepage Blog atau Website Beda Dengan Settingan, semoga bermanfaat dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email