Monday, June 24, 2019

Cara Menonaktifkan Windows Defender Sementara di Windows 10


Dalam sistem operasi windows, memiliki sebuah fitur penting yang telah dikembangkan oleh Microsoft. Salah satu fitur penting tersebut yaitu, antivirus Windows Defender. Antivirus bawaan dari windows ini dibuat demi melengkapi Microsoft Windows versi terbarunya. Layaknya seperti antivirus lainnya, Windows Defender diciptakan guna memproteksi sistem operasi windows dari virus, spyware, dan berbagai serangan kode negatif yang bisa membahayakan windows itu sendiri.

Namun, antivirus ini sering menganggap berbahaya kepada beberapa software atau aplikasi yang sebenarnya tidaklah berbahaya. Mungkin sobat pernah mengalami, masalah ketika mencoba menginstal beberapa sofware seperti, software game, editing video, atau lainnya, tapi tiba - tiba di cekal antivirus ini. Demi pelancaran proses penginstalan ya otomatis kita harus menonaktifkan dulu Windows Defendernya, agar dapat melanjutkan penginstalan sofware yang kita inginkan tersebut.

Baca juga :
Nah, pada kesempatan kali ini sesuai dengan penjelasan di atas TOP GLOBAL SOLUTIONS ingin memberikan sedikit tutorial bagaimana Cara Menonaktifkan Windows Defender Sementara di Windows 10. Silahkan sobat ikuti langkah - langkahnya di bawah ini.

Cara Menonaktifkan Windows Defender

Yang pertama buka Windows Defendernya. Jika sobat mengalami kesulitan dalam menemukan Windows Defendernya, caranya di sudut kiri bawah desktop pada kolom pencaharian sobat ketik saja Windows Defender.


Setelah terbuka Windows Defendernya, klik pada menu Settings.


Setelah terbuka jendela baru, pada Real-time protection silahkan sobat ganti menjadi Off.


Setelah sobat offkan Real-time protection, maka tampilan Windows Defendernya akan seperti gambar di bawah ini.


Untuk jelasnya, sobat dapat melihat pada video di bawah ini.

Cara Nonaktifkan Windows Defender Sementara di Windows 10


Demikian tutorial sederhana bagaimana Cara Menonaktifkan Windows Defender Sementara di Windows 10, semoga bermanfaat bagi sobat sekalian dan SELAMAT MENCOBA.
Show comments
Hide comments
No comments:
Write komentar

Dapatkan Updatetan Artikel Terbaru Via Email